Design Eksterior dan Interior Rumah

Sebelumnya kita sudah membahas untuk perencanaan pembangunan rumah tinggal. Nah kali ini marikitabahasdesign eksterior dan interior rumah tinggal Anda.

Apa itu design eksterior dan interior?

Design eskterior yakni gambaran rumah Anda terlihat dari luar. Sedangkan interior tampak dalamnya. Mulai dari pemilihan warna, pencahayaan, bahkan bentuk geometris/ garisnya.

Untuk rumah minimalis sendiri biasanya menggunakan garis vertikal/ horisontal yang tegas untuk dibagian luar rumah. Dan pemilihan warna yang cerah agar rumah terlihat lebih segar dan lebih hidup. Untuk bentuk atap sendiri biasanya dibuat miring dengan kemiringan yang cukup dalam.Nah untuk pewarnaan jendela/ pintunya bisa menggunakan warna kayu atau warna gelap, jangan menggunakan warna cerah juga.

Untuk bagian luar rumah sendiri bisa dibuat taman kecil untuk mebuat rumah lebih indah. Taman ini juga bisa untuk menyalurkan hobby berkebun Anda nantinya, dengan ditanami bunga-bunga kesukaan atau pohon buah favorit Anda.

Sedang untuk interiornya sendiri, untuk menghasilkan ruangan agar kelihatan lebih luas, jangan diberi sekat antar ruangan, kecuali kamar tidur dan kamar mandi/toilet.

Untuk pewarnaan interior ini, bisa memilih warna-warna cerah dengan memberi tambahan hiasan-hiasan untuk ruangan Anda dirumah, atau bisa juga buat konsep warna dengan warna favorite Anda. Tapi jangan lupa untuk mempertimbangkan dengan pemilihan furniturenya juga.

Untuk rumah minimalis sendiri, akan lebih bagus lagi apabila menggunakan furniture-furniture yang minimalis juga, atau bahkan lebih baik furniture yang multifungsi. Jadi bisa melengkapi kebutuhan furniture rumah tanpa perlu membeli banyak furniture lagi. Jadi lebih irit juga kan pastinya?

Selain itu, dengan memilih furniture yang multifungsi, ruangan dirumah Anda juga akan terlihat lebih luas. Tidak penuh sesak karena terlalu banyak furniture. Jadi untuk menghias ruanganpun tidak terlalu sulit. Anda bisa memilih dan membeli hiasan-hiasan untuk dinding atau membuat hiasan rumah Anda sendiri dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Atau bisa menempel foto-foto keluarga Anda untuk mengingat kenangan-kenangan bersama keluarga Anda.

Semoga tips ini dapat membantu Anda dalam membuat konsep design interior dan eskterior rumah Anda.